October 2007


Kembali ke…rutinitas.

Setelah kemarin sempet sakit selama 3 hari, hiks hiks..merana banget deh kemarin rasanya..mana dirumah sempet sendirian lagi, suami lembur terus dari kemarin, nyokap bokap rumahnya jauuuh banget (beda kota), rasanya sediiiih banget, sakit gada yang nemenin..hiks hiks=( sedih hari ini gw kembali lagi ke rutinitas. Pagi2 bangun nyiapin perlengkapan suami, nemenin suami sarapan, trus sampai mengantar keberangkatannya..=)
Abis itu naik keatas nulis ni blog yang sudah beberapa hari tidak gw kunjungi…

Oia, kemarin gw sudah menemukan sebersit ide…aha…sip
Kembali ke titisan darah kedua orangtua gw…gw berencana untuk BERDAGANG!! (dasar padang hobinya berdagang ama makan rendang!!(apaan sih? aneh..?!)
Masalah barang dagangan sudah ada yang bisa dijual, masalah modal jg gampang didapat, sekarang tinggal masalah tempat. Dimana yah kira2 tempat yang murah tapi strategis?????? (Kalo bisa yang deket2 dari rumah juga sih!). Hmmm…yaudah, yuksss kita jalan jalan mencari LOKASI…….yuks mariiiiii…jalan2 lagi

Advertisements

Bahan2nya:

  • 35 butir bakso urat dan daging (ga usah bikin sendiri, repot…mendingan beli yang siap pakai aja, tapi pilih yg enak yah)
  • 1/2 kg tulang iga
  • 1 sdm lada
  • 9 butir bawang putih
  • 1 sdm garam
  • daun bawang
  • daun seledri

Cara pengolahannya:

  • Rebus air sebanyak 1 panci ukuran sedang (yang penting airnya banyak…biar segeeeer&irit=P) sampai mendidih
  • Setelah mendidih, masukkan tulang iga, rebus sampai dagingnya empuk (kurang lebih rebus selama 1 jam dengan api kecil)
  • Sambil menunggu daging iga empuk, ulek lada dan bawang putih sampai halus kemudian tumis sampai harum.
  • Masukkan tumisan bumbu dan garam kedalam rebusan tulang iga, aduk hingga rata.
  • Setelah daging iga empuk, masukkan bakso.
  • Setelah bakso merekah (matang), masukkan irisan daun bawang seledri, aduk sebentar, matikan.
  • Bakso kita siap dinikmati=)

*Sebagai pelengkap, tambahkan mie telor, bihun, sawi, dan taoge.

(kalau mau pedes2, bikin aja sambal, bahannya: 15 buah cabe, 3 butir bawang merah, 1 butir bawang putih, dan garam secukupnya. cara bikinnya: rebus dulu semua bumbu2 sampai empuk, trus ulek hingga halus (kasar juga boleh), kemudian ditumis sebentar aja…jadi deh…=) )

Hhhhh…telah tibalah hari pertama masuk kerja.

hhhhh...
Padahal yg kerja bukan gw, tapi kok gw ikut merasakan hawa malasnya yah?? oia, soalnya gw ketiban repotnya juga nih, ikut sibuk& repot karena harus ikut bangun pagi kaya orang kerja juga, buat nyiapin perlengkapan pernak pernik kerja suami…maleeeeessss… (eh..engga deng,engga males, sssttt..lupa, harusnya jangan dibahas disini, ntar bisa ketauan malesnya mas suami kalo dia baca tulisan ini, bisa gaaswattt bo!=P)

Hhhhh…(lagi?) pagi2 suami dah mesen minta dimasakin BAKSO!!! Walopun aga2 malas (abis dari kmaren pergiiii2 mulu…jadwalnya padat bener..jadi badan kok ya rasanya masih capeeeee bgt deh, mau ngapa2in jadi maleeeesss aja), tapi karena gw berniat untuk menjadi istri yang baik & solehah (caelaaah=)) yo wis, gw PASTI buatin deh pesenannya.
Pertama2, sebelum mulai memasak, yang dilakukan seperti biasa adalaaah BERBELANJA! Berhubung bahan yang mau dibeli macem2, jadi harus ke pasar dulu…
Tadi berangkat ke pasar aga siang2an dikit (jam-9an), yang dibeli bahan2nya (nih lengkap gw cantumin beserta harganya):
*sapatau bisa jadi patokan harga kalo ada yang mau berbelanja =)

  • tulang iga 1/2 kg (harganya skitar Rp.15.000)
  • bakso urat 35 butir (harganya Rp.500 perak/ butir)
  • daun bawang seledri (beli Rp.1000)
  • mie telor (harganya Rp.2500/plastik), bihun (Rp.1500/ 2kotak)
  • toge (beli Rp.1000)
  • sawi 2 iket(Rp.500/ iket)
  • cabe (beli Rp.500 perak aja)…
  • (bawang merah ma bawang putih ga beli soalnya di rumah masih ada persediaan)

Selesai berbelanja, mulailah kita memasak….yuk maaarriiii…

……….after about one and half hours later……….

TAARRRRRRAAAAAAAAA… jadilah BAKSO URAT buatan gw,

hhh….senangnya hatiku.seneng aja
berhubung blum pada pulang kerja, blum tau nih komentar orang2 gimana?? kira2 enak ga yah??? (tadi sih pas gw cicipin semangkok enak (terang aje, laper ye mbaaaak…!?=P)

Sebelum melanjutkan menulis kata2…gw mo ngucapin:
“Selamat Hari Raya IDUL FITRI semuanyaaaa….”

slamet lebaran

Jadi…tolong dimaafkan jg yah kalo gw dah lamaaaaa bgt ga ngisi2 ni blog=)
Soalnya, terbentur dengan banyaknya kerjaan rumah yang terbengkalai semasa “mbak” dirumah pulang mudik ke kampung halamannya. Maklumlah…namanya juga ibu2…=)
Selain itu, hari2 selama seminggu ini, jadwal full banget, dipenuhi dengan jadwal yang padat “ngider-ngider” ke rumah sanak saudara…alaaaah…
Gila…mana rumahnya jauh2 amat lagi…nasib banget yah kita orang2 muda tiap taun musti bersandang kerumah orang2 tua..(untung cuman setaun sekali, hehehe=)) yah…berhubung ini masalah etika keetisan dan kepantesan, walopun jauuuuh banget, diujung berug, teteup diusahain lah pokoknya.
Sekarang dah seminggu berlalu, tapi kok ya masih kerasa yah capenya…??? (nasib..nasib…)

Membuka lembaran baru pasca lebaran, rencananya sih mau nyari tambahan penghasilan nih. (bukan maksud karena jatah dari suami kurang=P, tapi..kalo bisa lebih kenapa engga, ya engga???=)
Tapi untuk sekarang masih blum nemuin nih apa yah kira2?apa yah?

Jum’at ini mantan pacarku tercinta (suamiku: red) buka puasa dikantor, so…
jadilah hari ini tidak memasak lagi (lagian..ayam goreng crispy kemarin juga masih ada tuh..).
yaudah, daripada hari ini bengang bengong ga masak, mendingan cari2 ma baca2 resep masakan dulu ah… sapa tau ada resep yang seru, menggugah selera, masaknya gampang, dan murah bahan2nya=)
mau liat2 resep dulu yah…

dadaaaah…dadah...

Hari ini rencananya gw ga mau masak (lagih…??)
Abis…lg males, ama lg ga enak body nih.
Tp td pas lagi asik2 berleha2 dirumah, eh..tau2 ada yg nelpon minta dibuatin makanan. Yaudah..berhubung yg minta adalah pemberi nafkah sejati gw=) permintaannya tdk bs gw tolak.
Tdnya sih gw sempet bingung mo masak apa yah..???
Mana hr ini lg males pegi2 lagi..secara dari kmaren dah pegi2 mulu..(shoping buat ngasih THR Lebaran ponakan2 dan sodara2). Ini kaki rasanya masih pegeeeel bgt. Jd hr ini gw lg maleees bgt pegi keluar, blanja ke supermarket. Selain karena bdn jg msh pegel2 (secara kalo pergi ke supermarket biasanya…suka lupa waktu, lupa cape, lupa diri, ama lupa yg mau dibeli..ga kerasa..mutar muter mutar muter, tau2 sampai rumah kaki dah pegel aja, trus blum lagi tau2 yg mau dibeli apa, yg dibeli kok beda yah?? bs beli2 macem2 yg ga karuan). Yah..namanya jg emak2 blanja, kan biasanya begitu pan?=)
Hmmm…setelah dipikir2 untung ruginya…gw putuskan: hr ini tdk pergi blanja ke supermarket.
Trus biar ga ribet, gw putuskan untuk memasak..”ayam goreng crispy”.
Masaknya gampang, rasanya jg lumayan enak (yah..daripada daripada…)
Ayam dan bumbu goreng instannya tinggal beli aja ditukang sayur;) Hhhh…masalah hr ini sdh terselesaikan, jd skrg gw bs tidur lagi deh…
Daaah… bobo ah..

Bahan2nya:

  • 1 bungkus mie instan
  • 1 butir telur

Cara membuatnya:

  • Rebus mie instan, setelah matang (tapi jgn kematangan) angkat, tiriskan air, sisihkan
  • Ambil mangkok/ wadah lain, masukkan telur dan 1/2 bumbu dari mie instan (masukin bumbunya jgn kebanyakan, nanti keasinan…) aduk/ campur hingga bumbu rata. Masukkan mie instan yang sudah direbus tadi kedalam adonan telur, aduk hingga rata, kemudian goreng hingga matang (kayak bikin telur dadar)
  • Omlet kita sudah siap dihidangkan=)

Next Page »