November 2007


Surat yang tak terkirim.
Itu salah satu judul tulisan dari Bpk. Bondan Winarno.
Dan itu juga yg baru aja (hr ini) gw terapkan pada saat gw marah ama seseorang.
Waktu kita sedang marah, sedang emosi, atau kesal dengan seseorang, kita kadang tidak bisa berpikir jernih bagaimana dampaknya u/ waktu ke depan. Yg kita bisa pikirkan saat itu hanyalah yg terlintas saat itu juga disaat kita sedang emosi/ kesal/ amat sangat marah dengan seseorang. dan yang keluar, jelas, hanyalah pemikiran sesaat, atau mungkinpada akhirnya terbentuk menjadi perilaku atau tindakan2 konyol ataupun yang semestinya tak pantas u/ dilakukan, yang mana biasanya…akan kita sesali dikemudiannya ketika pikiran kita sudah jernih, emosi sudah reda dan telah terkontrol dengan baik.

Anger Management,
memang gw akui cukup sulit, bagi gw,u/ dilakukan.
Disaat gw marah/ kesal dengan seseorang, gw ‘kurang pintar’ mengendalikannya, biasanya emosi gw bisa meluap2 disaat itu juga. Dan pada saat itu gw bisa melakukan tindakan ‘extrem’, kadang gw membanting barang2, membanting pintu (ini yg paling sering), teriak2 sampai lehernya sakit dan suaranya serak, dan (sering banget) gw nangis sejadi2nya dikamar (biasalah…kelakuan standar cewek^^) sampai matanya bengkak, dan kadang sampai ketiduran karena kecapaian nangis…

Dan hari ini, gw baru aja, hampir berhasil, menerapkan nasihat dari pak Bondan tsb. Pada saat tadi gw marah, kesal, dan sediiih banget…gw sdh berencana u/ melakukan suatu tindakan ‘tanpa berpikir panjang’. Semua barang pendukung sudah disiapkan, dan tinggal ‘start go’, tapi…trus rasanya gw pengen nulis sepatah 2 patah dulu di selembar kertas. akhirnya gw ambil pulpen, dan gw robek selembar kertas, 1 2 patah kata gw mulai tulis, kata ke 3, ke 4, ke 5, dan seterusnya. akhirnya…banyak sekali kata yang tertulis dan tercurah dari hati gw. sambil bercucuran air mata (tentunya), sedikit demi sedikit perasaan gw jadi agak lega rasanya (walopun pada akhirnya, setelah gw selesai nulis, dan gw inget2 lagi kejadian tadi akhirnya gw jadi mau marah lagi, tapi…gw diam, menunggu waktu…gw ga ngelakuin hal2 yang pengen gw banget lakuin tadi, gw pengen tunda dulu, tapi ga tau nunda buat apa. lama2 waktu sudah jauh berlalu, gw nunggu (pdhl gw juga ga tau apa yg ditunggu) & nunda ‘tindakan’ itu sambil buka2 main2 internet. dan lama kelamaan…gw udah lupa loh ama yg pgn gw lakuin tadi. gw masih inget betapa marahnya gw tadi, dan betapa sedihnya gw tadi. tapi gw udah lupa rasanya. yang tertinggal cuma mata gw yang masih sedikit agak bengkak, tapi ga kerasa waktu jg udah sore skrg.
Mungkin yang harus kita lakuin kalo kita lagi keselkesel atau lagi marah marah adalah:

  1. Jangan sakiti orang lain! kaya cubit atau jitak atau
  2. Jangan juga sakiti diri sendiri! contohnya kaya: ginitabok atau begini bom ataupun begini jedotan
  3. Jangan pegang2 barang yang kiranya bisa berbahaya, kaya: bom2 atau gergaji ataupun paku
  4. Tahan dulu emosinya, jangan langsung diluapkan tahan, kalo ga bisa yah…
  5. Lebih baik, diem dulu deh diem tunda dulu sesaat, sebelum kita melakukan hal2 yang bodoh (yah…walopun gw juga bingung nunggu apaan yah? ngapainmagic miracle mungkin?? hehehe…yang pasti nunggu emosi kita redaan. tarik nafas yang dalam, lalu keluarkan hhhhh...wuushaa…(sapa tau emosinya ikut keluar bersama hembusan nafas kita=)
  6. Kalo emang sedih, nangis aja yang kenceng nangis (tapi kalo bisa nangisnya didalem kamar aja yah…malu kan???^^). sembari nangis, boleh juga tuh kita keluarin semua uneg2 kita diselembar kertas.
  7. to be continued ya…dadah... daaah…
Advertisements

Lima hr yg lalu, yaitu pd hari Sabtu, gw mengalami kecelakaan di dapur.
Semuanya berawal dari niat baik gw, yaitu ingin menyiapkan camilan buat orang2 rumah.

Biasanya, pada hr libur2 kaya gitu, dan pada jam2 tertentu, biasanya sekitar jam 10-an, orang2 biasanya kena sindrom: “kelaparan, tapi males makan yg berat2” (alias pengen nyemil2 geto deh…) (btw, ini kebiasaan byk org apa kebiasaan dlm keluarga gw doang yah??^^) so…setelah gw berhasil membuang rasa malas yg amat sangat, gw berinisiatif turun ke bawah, menuju dapur, dgn niat baik mau gorengin camilan buat org2 rumah.
Setelah mencari2, dan mengaduk2 isi frezer…akhirnya gw menemukan ‘harta karun’ yang terpendam didalam freezzeeer. gw menemukan: empek2! oleh2 dr bosnya suami gw sebln yg lalu.
Dengan semangat ’45 semangat dan hati gembiragembira
gw mulailah kegiatan goreng menggoreng pd siang itu bakar2 Tapi…
…ternyata eh ternyata…tak dinyana, dan tak diduga, setelah 2x kloter empek2 sukses digoreng dan diangkat dengan selamat…waktu gw masukin empek2 kloter yg ke-3, eh…tuh empek2 malah melayangkan serangan2 fajar menyingsing. Busyeeet deeh…ledakannya itu loh…buanyak banget, dan kenceeeng banget bo suaranya! empek2nya pada mletak mletek gitu. sereeeeeem banget tatut dan gw panik bangetpanik tapi gw tetap brusaha meraih tombol kompor gas buat matiin gasnya.

Tapi betapa malangnya nasibkuw u uu uu…(eh eh eh, dia malah nyanyi=)), sekujur badan gw kena letupan minyak panas (bukan lumpur panas loh=) alah). Yah untungnya…(tuh, adat jawanya keluar deh, walaupun kena musibah/ kecelakaan apapun, pasti masih mikir ‘untungnya’=))…waktu kecelakaan, pas orang rumah2 lagi pada ngumpul semua, dan suami gw juga pas lagi ga lembur, jadi untungnya…gw ga panik sendirian, ada banyak org yg ngurusin, dan gw lgsg dibawa ke RS (untungnya lagi…rumah gw deket ma RS, jadi kalo ada kejadian/ sakit apa2 mendadak bisa cepet2 ditangani dokter).

Oia, u/ yg suka masak tp msh amatir ky gw=) mungkin gw mau sharing berbagi pengalaman atau kasih sedikit tips berdasarkan pengalaman gw kemarin ini,
1. JANGAN PERNAH menggoreng langsung makanan apapun yang baru aja ditemukan dari dalam frezer. JANGAN PERNAH!!! (khususnya makanan sejenis: empek2, otak2, somay, ayam, dan msh byk lagi mungkin yg lain yg bisa meletus-letus). Biar save, mendingan loe diemin dulu aja tuh makanan diluar sekitar 1/2 jam atau 1jaman ampe adem dan cair (direndem air juga boleh, biar cepet meleleh). trus loe tirisin dulu airnya ampe bener2 tiris, baru deh makanan itu dinyatakan ‘aman’ dan boleh langsung digoreng.
2. TUTUP aja masakan yang lagi digoreng itu pake tutup panci. (kalo bisa sih nutupnya pake tutup panci yg transparan itu loh…biar bisa liat & ngawasin ‘tu masakan dah mateng, masih mentah, apa dah gosong yaaa??=P).
3. Jangan memasukkan makanan yang mau digoreng dengan cara DILEMPAR. (ini bukan masalah sopan santun loh^^). Walopun loe takut ma tuh minyak, (setelah mengalami kejadian ky kemarin, gw jg jd aga2 takut sekarang), jangan pernah melempar itu makanan kedalam minyak panas, karena justru dengan cara dilempar, minyak itu malah bisa nyiprat2 ke kita, maka cara yang benar adalah masukkan makanan pelan2 kedalam minyak atau bisa juga dimasukkan/ ditaruhnya di minyak yang berada di paling pinggir wajan.
Dan sebaiknya, setiap kita mau memasukkan makanan kedalam minyak panas, kecilkan api kompor gas tsb terlebih dahulu,
& setelah makanan sudah berhasil ditaruh dengan selamat, tutup wajannya, baru deh api boleh dibesarkan lagi seperti semula.
3. nah, yg ini juga penting neh…
kalo loe lagi goreng, usahain deh tuh muka jangan terlalu deket2 ama wajan, apalagi ampe nempel2…jangan deh, bahaya…sumprit, percaya deh ma gw, hehehe=P jadi yg perlu diinget; “jagalah jarak wajah Anda dengan wajah tuh wajan, ok??!!”

Oia lagi, kalopun loe pernah kecipratan minyak sedikit, jgn trauma buat memasak/ menggoreng lagi ya… (gw aja yg udah kena byk begini engga trauma, yah…takut2 dikit sih pasti ada lah, yah…dewi kan juga manusia geto loh=)). Kalo emang mau menggoreng, goreng aja, gapapa jangan takut. tapi…mulai sekarang harus lebih hati2…dan kalo sampe terjadi kejadian ky gw dalam keluarga atau saudara loe (aduuuh…mudah2an jgn sampe deh, cukup sampai gw ajalah korbannya…), pertolongan pertama yg hrs lakukan adalah:
1. siram terus bagian tubuh yang terkena minyak panas dengan air. atau rendam terus dalam air, kalo perlu rendamlah dengan air es, sampai warna merahnya/ panasnya hilang. itu membantu banget. mengurangi rasa sakit & panas juga.
2. kalo sakitnya ga bisa ditahan lagi (maksudnya, sakit banget gitu loh…), minum obat pereda rasa sakit kaya: Ponstan atau ga Asam Mefenamat.
3. kalo bagian yg kena luka bakar itu udah kuat diangkat dari rendaman air (soalnya kalo lagi kena luka kaya gitu, jangankan diangkat dari air, kalo air es buat ngerendamnya udah adem aja, rasa sakiiitnya kerasaaa banget…biasanya perlu proses terlebih dahulu, sedikit2..baru kuat. setelah kuat, baru bersihkan bagian luka dengan handuk halus sampai kering dari air, kemudian oleskan obat salep u/ luka bakar kaya: salep Bioplacenton, atau ga salep Dermazin.
4. Kalo masih panas atau sakit, buat ngeredain sakitnya, bantu dengan cara dikipas2in. (yah…lumayanlah buat ngeredain, walopun cuma bantu dikiiiit aja).
5.Rawatlah luka dengan benar & telaten. Rajin2 deh pake salepnya tiap hari, ama dijaga jangan sampe lukanya kena air, biar lukanya cepet kering dan cepet sembuh.
dan yg juga penting…jangan pernah digaruk/ kegaruk!! (soalnya biasanya pada saat tubuh kita sedang bekerja berusaha menyembuhkan luka, biasanya, keluar rasa2 gatal disekitar tempat2 yang sedang dalam penyembuhan/ ditempat yang luka itu, nah…cobaan seperti ini hrs bisa kita tahan kalo kita mau proses penyembuhannya berjalan dengan sukses).

Yah…itulah pengalaman gw didapur 5 hari yg lalu.
Dan karena tangan gw masih luka, dan masih dalam tahap perawatan ‘treatment of burn’, jadi u/ sementara waktu, kegiatan masak memasak gw, apalagi yg banyak acara goreng menggorengnya, dengan terpaksa hrs cuti dulu u/ jangka waktu..yah…gw jg ga tau nih sampai kpn sembuhnya?
dan bekasnya bisa ilang apa engga yah?sedih juga

“…..what the story morning glory…..” (created by oasis).

Good morning Dewi, good morning semuanya…
Sebagai seorang istri yang baik (cie cie…), gw (mau ga mau…) musti bangun paling pagi tiap hari… (walaupun masih ngantuk berat, mata masih rapet susah meleknya, badan masih lemes tak bergairah, pas bangun jalan juga masih sempoyongan, otak blom connect, etc…tapi…)
Bangun tidur ku terus mandimandi tidak lupa menggosok gigi gosok gigi(boong deng…hihihi^^, itu mah lagunya anak2 TK doang, ga berlaku buat gw=P), maksud gw, bangun tidur trus gw: nyiapin baju kerja suami, bikinin teh, masak nasi, ama bikinin sarapan, sekaligus menyiapkan bekel ransum buat dibawa suami ke kantor (biar ga jajan…) (alaaah…kaya di iklan2 aja=)). Tapiiii…berhubung masih pagi buta, dan mata sering masih males melek, makanya tiap pagi gw harus menyiapkan makanan yang simpel, ga pake ribet, bisa siap saji dalam sekejap.

Inilah dia..sebagian menu andalan makanan siap saji gw di pagi hari:
1. telor ceplok 1/2 mateng (khusus buat mertua gw, kalo suami gw ga doyan telor ceplok, pdhl kalo doyan , tiap pagi damai banget gw, ga perlu repot mikirin menu sarapan pagi lagi selama persediaan telor masih ada=))
2. mie goreng instan ditambah urek2 telor (internet goreng juga boleh, ato ga pake bakso juga sip, tapi menu ini khusus u/ keadaan urgent aja..jgn disediakan tiap hari, karena selain mkn mie ga sehat, perut juga bisa sakit kalo tiap pagi makannya mie terus).
3. mie rebus instan pake telor dan/ kornet, dan/ bakso (internet rebus ini juga buat kalo urgent aja ya, jangan dibikin tiap hari)
3. roti panggang (roti tawar diolesin mentega ma selai coklat, trus masukin deh ke panggangan roti)
4. burger atau sandwich (goreng beef atau sosis pake mentega ma roti yang udah diolesin mentega, olesin roti pake mayonnaise, saos tomat, ma saos sambal, taruh beef datas olesan saos tadi, kasih cheese, slada, ma irisan tomat & timun diatas beef tadi, kalo ada…)
5. omlet ala kos2an (ternyata…makanan andalan di kos2an gw dulu, kepake juga dirumah ini sekarang)
6. kornet goreng pake saos mayonnaise (goreng kornet pake mentega, trus sajiin dgn mayonnaise) atau
7. perkedel kornet (buat adonan campuran kornet dan telor aga kental, jangan encer ya, trus bentuk adonan bulat pipih (kaya bentuk perkedel kentang), goreng)
8. udang goreng (kalo ada stocknya di kulkas, tinggal goreng aja deh tuh udang pake mentega)
9. cumi goreng tepung (ulenin cumi pake tepung siap saji, trus tinggal goreng)
10. goreng makanan siap saji lainnya, misalnya: sosis, nugget, kentang, sarden, dll (ini suami gw juga ga terlalu suka kalo ga urgent banget).
11. yang terakhir…menu yang paling cepeeeet banget dan gampang banget, yaitu: manasin makanan semalem yang masih bersisa^^ (untungnya makanan ini emang sering bersisa…dan lama2 gw juga makin sering sengaja melebihkan masakan buat makan malam, biar besok bisa tinggal dipanasin doang, ga perlu repot2 lagi. ato ga bisa juga siapin adonan makanan yang besok pagi mau dimasak/ digoreng dari kemaren. Pokoknya cari yang sesimpel dan sepraktis mungkinlah buat sarapan besok pagi, soalnya masih pagi getoo loh…plis deh ah…)

yah…baru itu aja sih yang biasa gw masak dipagi hari..
ada masukan menu siap saji yang lain ga???=)

Resep gw kali ini gampaaaang banget bikinnya. Ga pake repot bersihin bumbu atau ngulek2… Rasanya juga, enaaak banget. Ga kalah deh ama steak2 yang suka kita makan di restoran steak (malah kata mertua ma suami gw enakan steak buatan gw ini;) alah).
Selamat memasak semuanyaaaa…masak

Bahan-bahannya:
1. 1/2 kg daging (kalo ada daging yg khusus buat steak, biar cepet empuk dan rasanya..steak banget=) tapi kalo gada gapapa, gausah sedih, daging biasa juga bisa kok, tapi yg bagus yah, yg empuk)
2. 500 ml air
3. 7 sdm saos perendam barbeque
4. 1 1/2 sdm saos sambal (kalo gasuka pedes gausah pake)
5. 1 sdm saos tomat
6. 2 sdm mentega

Caranya:
1. Potong daging dengan irisan yang agak tipis kemudian dipukul-pukul, sisihkan.
2. Rebus 500ml air, setelah agak mendidih, masukkan daging dan 3 sdm saos perendam, rebus dengan api kecil, dan biarkan hingga air bersisa sedikit.
3. Panaskan mentega, goreng daging yang sudah direbus tadi, sisihkan.
4. Masukkan saos perendam, saos sambal, saos tomat, dan semua daging kedalam penggorengan berisi mentega tadi (bekas menggoreng daging), aduk rata, dan biarkan agak sedikit mengental (tapi kuahnya jangan disisain sedikit doang, soalnya kuahnya enaaak).
5. Steak siap disajikan.

note: dalam penyajiannya, bisa ditambahkan dengan kentang goreng, rebusan babycorn, buncis, dan wortel. yah…standart steaklah…
Selamat menikmati…slamat menikmati

“Namaku Dewi Puspaningrum, Ayahku wirausahawan dan ibuku ibu rumahtangga”. itu kenangan gw waktu masih duduk di sekolah SD, waktu gw sekelas disuruh memperkenalkan nama dan pekerjaan orangtua satu persatu sambil berdiri. Gw kira abis perkenalkan nama dan pekerjaan nyokap bokap gw dah boleh duduk tenang kaya temen2 gw sebelumnya, eh…tapi taunya pas giliran gw kok engga yah??, gw malah ditanyain: “nama kamu artinya apa?” heeh?? apa2an nih guru! mana gw tau artinya apaan? yang gw tau, pokoknya itu nama lengkap gw ajah…artinya mah…meneketehe!

trus guru gw bilang lagi: “pernah ga kamu nanya ke ayah atau ibu kamu nama kamu, Dewi Puspaningrum, itu artinya apa??? Gw jawab (pastinya): “enggak pak”. “Wah…harusnya kamu tanya dong ke mereka… Dewi Puspaningrum itu artinya apa pak? apa bu? trus tanya lagi, kenapa kamu dikasih nama itu?”…

kata guru gw lebih lanjut: “Nama itu penting. karena nama bisa berarti doa orangtua untuk kita, untuk anak2nya…keinginan mereka agar kita menjadi apa. makanya sebaiknya orangtua memberikan nama yang baik untuk anak2nya, jangan asal2an.

Apalah arti sebuah nama?. Itu salah. Berikanlah nama yang baik. makanya, kalian tidak boleh mengubah nama teman2 kita yang sudah diberikan bagus bagus sama orangtuanya, trus kalian ubah, kalian panggil dengan nama lain yang jelek. Misalnya, nama teman kalian ini nih…Muhammad Iqbal (sambil menepuk nepuk punggung iqbal), eh… kalian panggil “si item” (hahaha….temen2 pada ketawa, abis iqbal ini emang item) (padahal menurut gw kaga lucu2 amat yah, tapi ketawanya heboh bener…yah…namanya juga anak SD bo… ga lucu2 amat juga ketawanya heboooh banget…hihihi) .

Trus tuh guru masih melanjutkan nasihat2 dan pesan2nya lebih lanjut, bla bla bla… dan buntut2nya…”yaudah, sekarang buat PR kalian aja ya, nanti pulang sekolah kalian tanya ke orangtua kalian masing-masing, arti nama kalian apa sih, dan tanya juga arti nama adik2 dan kakak2 kalian apa? besok waktu pelajaran saya kalian kumpulkan…” yah…standar pak…!!!=)

Tapiiiii, berdasarkan pelajaran guru gw waktu itu, gw sekarang jadi tau nama gw artinya apa. Dewi Puspaningrum itu artinya: Dewi berarti wanita yang cantik seperti bidadari=), Puspaningrum artinya Bunga yang harum dan indah. Kata bokap nyokap gw, kenapa gw dikasih nama itu soalnya gw dulu (dulu??? mang sekarang engga apa???=P) waktu kecil gw cakeeep banget, baru lahir dah bersih ga kotor, putiiih, ama gendut (kalo masalah yang satu ini, gendut, ampe sekarang masih kok..ga berubah;)). Jadi mereka kasih nama “Dewi”. Trus nama “Puspaningrum” dikasih ma mbah gw, mbah Sud (nyokapnya bokap gw), katanya biar gw jadi orang yang baik, wajah dan perilakunya bagus, indah, dan wangi laksana bunga. Yah…thats…me!malu deh

(How ’bout u???^^)

Karena internet di rumah lagi die, iseng2 daripada gada kerjaan di rumah gw putuskan u/ pergi jalan2. Dikala gatau mau pergi kemana…eh, diajakin ke PS alias Pasar SENEN ma kakak ipar gw. Heeeh?? gw pikir2 asik juga kali yah? Bisa jadi pengalaman baru nih, sapatau seru, gw kan belom pernah kesana. Lagian gw pengen tau juga, kayak gimana sih yang namanya PS itu???? Yukkssss mariiii….naek motor

Jam 3an sore kita akhirnya tiba di PS setelah perjalanan yang lumayanlah dengan berBajaj-ria. Sampe sana katanya lokasi yang akan dikunjungi adanya di lantai3. Heh?? jauh amat coy. Tapi taunya ada eskalatornya bo! asiiik, ga jadi cape deh=). Nyampe di lantai3 disambut ma treakan pedagang2: “…..ayo ayo..10 ribu 3…ayo ayo…baju anak2nya baju anak2nya….” trus ada juga yang treak:”…..jaket jaket…ayo ayo…musim ujan…ada jaket bulu buat ‘mbaknya…ayo ayo boleh liat2 dulu….” trus ada lagi yang aga2 lucu:”…..ayo beli beli…jangan cuma jadi ROJALI (Rombongan Jarang Beli)….beli bu…jangan cuma jadi ROHANA (Rombongan Hanya Nanya2)……”, dan masih banyak lagi treakan2 lainnya. (hihihi..seru juga yah, rame abis pedagangnya treak2, bang…ga aus bang treak2???….=)

Setelah ngiter sana ngiter sini jalan2 clingak sana cngiluk sini clingak clinguk
kok pala gw aga2 puyeng yah? Bingung liatnya…bajunya buaaaanyak banget, tapi tumpuk2an belel2 gitu. Gimana cara milih2nya yah?? Bingung???!!! Yang ada gw cuma mondar mandir, ma clingak clinguk liat2 kaya penilik pasar doang. tapi kok sodara gw nemu2 aja yah baju yang lucu (lumayanlah, ga belel ama modelnya unik2), tapi murah meriah sekali, bayangin aja ada baju harganya 10 ribu 3, ama 5000 perak! set dah, dapet darimana tuh anak?

Abis 2jam ngider2 n kaki dah trasa capeee bener deh, akhirnya kita putuskan u/…pulang yuk bo! Sodara gw bawa tentengan 3 plastik penuh, dan semuanyaaa punya sodara gw! Ada yang 2500-an, 5000-an, 15000-an, dll. Kok bisa yah?? Sedangkan gw?? gw tidak menenteng apa2. Abis gw bingung mau beli apaan, gada yang gw suka dan gw tidak menemukan apa2 yang bisa dibeli! Tapi yahhh…gw tetap seneng2 aja kok, karena setidaknya gw sekarang dah tau Pasar ini nih kaya apa, buat pengalaman gitu;) Akhirnya…pulanglah kita ‘kembali’ dengan ber-Bajaj-ria… dadaaaaah senen….tralala lalala..naek motor

Kesimpulan pergi hari ini: Akhirnya gw tau PS. Tau dalemnya kaya apa. Tau barang2 yang dijual kaya apa. Tau gimana susahnya nyari barang2 murah tapi bagus (gilaaa….gw aja bingung, kok orang bisa nemuin aja yah diantara tumpukan2 barang yang cenderung kumel2 n belel2, trus belum debu2nya ampe gw bersin2, trus banyak baju yang kotor2 gitu ama kadang sobek2 pula?? duh susah banget deh… musti tahan cape, debu, sabar, teliti, ribet deh…). Mungkin saran gw kalo mau aga ringanan milihnya, mendingan loe pilih aja baju2 yang dah digantung2in, atau ga yang udah diplastikin digantungan, atau ga yang udah dicuciin wangi dan diplastikin pula (ada loh yang udah bersih, wangi trus dah diplastikin digantung2an disini…seru yah…gw juga baru tau=), tapi untuk yang model baju kaya gini harganya aga2 lebih mahal untuk taraf harga pasaran baju di PS, yaitu sekitar harga 15 ribu-an sampe 40 ribu-an). Yah…gitulah pengalaman gw jalan2 ke PS. bagi yang mau coba berburu atau penasaran kaya apa PS itu, dateng aja kesana dilantai3 gedung Pasar SENEN. tapi ati2 yah….banyak copetnya! kalo ada orang yang deket2 loe, ati2 aja…sapatau itu copet, mendingan curiga aja deh ama semua orang yang tak dikenal yg berada dideket loe, apalagi yang sengaja sok2 kesempitan trus dempet2 ama elo, gada peduli itu cowok atau cewek, tua atau muda, ati2, apalagi kalo disana lagi penuh rame….waspadalah waspadalah!!!)