“…..what the story morning glory…..” (created by oasis).

Good morning Dewi, good morning semuanya…
Sebagai seorang istri yang baik (cie cie…), gw (mau ga mau…) musti bangun paling pagi tiap hari… (walaupun masih ngantuk berat, mata masih rapet susah meleknya, badan masih lemes tak bergairah, pas bangun jalan juga masih sempoyongan, otak blom connect, etc…tapi…)
Bangun tidur ku terus mandimandi tidak lupa menggosok gigi gosok gigi(boong deng…hihihi^^, itu mah lagunya anak2 TK doang, ga berlaku buat gw=P), maksud gw, bangun tidur trus gw: nyiapin baju kerja suami, bikinin teh, masak nasi, ama bikinin sarapan, sekaligus menyiapkan bekel ransum buat dibawa suami ke kantor (biar ga jajan…) (alaaah…kaya di iklan2 aja=)). Tapiiii…berhubung masih pagi buta, dan mata sering masih males melek, makanya tiap pagi gw harus menyiapkan makanan yang simpel, ga pake ribet, bisa siap saji dalam sekejap.

Inilah dia..sebagian menu andalan makanan siap saji gw di pagi hari:
1. telor ceplok 1/2 mateng (khusus buat mertua gw, kalo suami gw ga doyan telor ceplok, pdhl kalo doyan , tiap pagi damai banget gw, ga perlu repot mikirin menu sarapan pagi lagi selama persediaan telor masih ada=))
2. mie goreng instan ditambah urek2 telor (internet goreng juga boleh, ato ga pake bakso juga sip, tapi menu ini khusus u/ keadaan urgent aja..jgn disediakan tiap hari, karena selain mkn mie ga sehat, perut juga bisa sakit kalo tiap pagi makannya mie terus).
3. mie rebus instan pake telor dan/ kornet, dan/ bakso (internet rebus ini juga buat kalo urgent aja ya, jangan dibikin tiap hari)
3. roti panggang (roti tawar diolesin mentega ma selai coklat, trus masukin deh ke panggangan roti)
4. burger atau sandwich (goreng beef atau sosis pake mentega ma roti yang udah diolesin mentega, olesin roti pake mayonnaise, saos tomat, ma saos sambal, taruh beef datas olesan saos tadi, kasih cheese, slada, ma irisan tomat & timun diatas beef tadi, kalo ada…)
5. omlet ala kos2an (ternyata…makanan andalan di kos2an gw dulu, kepake juga dirumah ini sekarang)
6. kornet goreng pake saos mayonnaise (goreng kornet pake mentega, trus sajiin dgn mayonnaise) atau
7. perkedel kornet (buat adonan campuran kornet dan telor aga kental, jangan encer ya, trus bentuk adonan bulat pipih (kaya bentuk perkedel kentang), goreng)
8. udang goreng (kalo ada stocknya di kulkas, tinggal goreng aja deh tuh udang pake mentega)
9. cumi goreng tepung (ulenin cumi pake tepung siap saji, trus tinggal goreng)
10. goreng makanan siap saji lainnya, misalnya: sosis, nugget, kentang, sarden, dll (ini suami gw juga ga terlalu suka kalo ga urgent banget).
11. yang terakhir…menu yang paling cepeeeet banget dan gampang banget, yaitu: manasin makanan semalem yang masih bersisa^^ (untungnya makanan ini emang sering bersisa…dan lama2 gw juga makin sering sengaja melebihkan masakan buat makan malam, biar besok bisa tinggal dipanasin doang, ga perlu repot2 lagi. ato ga bisa juga siapin adonan makanan yang besok pagi mau dimasak/ digoreng dari kemaren. Pokoknya cari yang sesimpel dan sepraktis mungkinlah buat sarapan besok pagi, soalnya masih pagi getoo loh…plis deh ah…)

yah…baru itu aja sih yang biasa gw masak dipagi hari..
ada masukan menu siap saji yang lain ga???=)

Advertisements