March 2008


Mendekati hari2 kepindahan gw ke rumah kontrakan,
gw dah mulai mengepak2 barang sedikit demi sedikit.
Dan..berhubung rumah kontrakan nanti aga “mini” luasnya,
jadi sebisa mungkin gw harus membawa barang yang memang benar2 diperlukan.
Beberapa barang yang “belum” berguna, atau yg emang bener2 “hampir”
ga berguna sekali sebaiknya ga perlu dibawalah ke kontrakan.

Dan…sadar ga sih??? sebenernya disekeliling kita,
baik itu berada di depan teras, ataupun didalam rumah kita,
seringkali “tanpa kita sadari”, banyak barang2 ga berguna
tapi tetap bertahan berada di rumah kita?!! Padahal…untuk kita bertahan hidup,
kayaknya kita ga perlu deh dengan barang2 itu.
Yah…kalau barang aksesoris atau barang seni dirumah sih emang bolehlah,
buat penghias rumah atau…untuk para pengkolektor (itu sih emang harus ada dirumahnya!)

Tapi, barang kaya kaleng2 bekas biskuit, atau pembungkus2 apalah…
kalo emang kita ga pakai, atau kita ga da niat untuk menggunakannya sebagai pot misalnya, atau “me-recycle” sebagai apapun..
ya alangkah baiknya kita singkirkan aja tuh barang dari rumah kita.

cute cat

Barang tak berguna lain yang sering gw liat dibanyak rumah adalah sepatu lama.
Sepatu yang udah rusak, ataupun yang udah ga mungkin lagi kita pakai,
mbok ya ga usah disimpen2 lah…
Kalo emang udah rusak dan ga da niat buat dibenerin lagi, ya…buang aja.
Kalo ga rusak (msh bagus) tapi ga mau dipakai, ya…kasiin orang aja.
Berdasarkan pengalaman gw, byk juga kok org yg masih mau menampung sepatu “lama” kita. Itung2 sambil menyelam minum air…
Sambil bersihin rumah plus “memberi” ke orang lain,
‘mayankan bisa dapet pahala sekalian??;)

sleeping cat

Kemudian, barang2 lain yang bisa kita rapikan kembali adalah…Majalah2 lama kita.
Majalah kita yang lama, seringkali emang sayaaang bgt rasanya buat dibuang.
Sayang disayang…eh, lama2 malah bertebaran dimana-mana.
diruang tamu, dikamar tidur, di ruang TV, dimana aja ada, bahkan dikamar mandi ^^
Salah satu cara buat mengatasinya…kita bisa kumpulkan majalah2 lama kita itu
kedalam satu lemari buku (kalo ada), atau kedalam box (kalo ada),
atau kedalam kardus besar (kalo yg ini mah…harus ada!).
Tapi jgn lupa, beri kapur barus didalamnya,
biar majalah kita bs bertahan dr sengatan ngengat atau kutu buku.

cat

Kemudian barang2 sepele, kaya:
pulpen yang dah ga bisa dipakai, patahan crayon2 (kalo da anak kecil),
patahan mainan anak2, batu baterai yg udah ga bisa dipakai, spidol yg
sudah ga da isinya, kertas2 bon pembelian barang, kertas2 bon pembayaran makan di
restoran “X”, dan barang2 sepele lainnya…buang aja!!!!
(untuk kertas2 bon yg emang msh terpakai dan harus disimpan,
ya sebaiknya disimpan lah pd tempatnya (jgn diletakkan sembarangan, atau tersebar2 di meja2)).
Kalau bisa, sediakan saja sebuah box untuk tempat menyimpan bon2 seperti ini.
dan sediakan juga satu buah folder file untuk menyimpan bon2 pembayaran bulanan
yang penting, seperti; bon pembayaran listrik, telp, dan air.
Jadi, kalo sewaktu2 dokumen ini diperlukan, kita tidak perlu susah repot2 mencarinya.

-to be continued-^^

Advertisements

Minggu yang lalu, orang dirumah sini minta dibikinin lauk asem2 ma mbak dirumah.
Tapi, waktu tuh masakan dah jadi, pas gw liat kok bentuknya aneh ya?
Beda ama masakan asem2 yang biasa dibikin nyokap gw dirumah.
Kok bentuknya cenderung kaya semur yah?kok
Ooo…mungkin bentuknya doang kali yg beda, tapi rasanya sama aja
(kata gw dalam hati).
rasanya ternyata emang sesuai ama bentuknya…yaitu rasa semur daging,
ga mirip ama rasa “asem2” sama sekali.baaa
Akhirnya… hari itu kita gagal deh menikmati “asem2” sesuai keinginan.

Menjelang seminggu kemudian,
tiba2 gw mulai teringat lagi kejadian itu,
dan karena gw masih penasaran pgn makan “asem2” kaya bikinan nyokap,
so gw telpon deh nyokap gw minta ajarin cara bikin “asem2” yang bener.

Dan kemarin…
melihat jadwal gw yg tidak terlalu padat,
gw berencana mencoba resep yg baru gw dapet dr nyokap.
Dan…ternyata.. gw berhasil!!! yeah yeeaaaah…(norak amat yah?! =p)

Inilah resepnya;

Bahan2:

  • 1/2 kg daging sankle/ tetelan juga boleh (potong dadu)
  • 1/2 kg buncis (bersihkan, dan potong jadi 3 tiap batangnya)
  • 15 buah cabe merah besar (iris2)
  • 15 buah cabe ijo besar (iris)
  • 30 buah bawang merah (iris2 tipis)
  • 20 buah bawang putih (iris2 tipis)
  • 1 buah tomat (iris)
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 5 buah belimbing wuluh (belah 2 tiap buahnya)
  • kecap
  • garam dan gula secukupnya

Cara membuatnya:

  • rebus daging hingga empuk, lalu sisihkan. (biarkan daging tetap dalam air rebusannya)
  • tumis buncis sebentar, sampai warnanya sedikit berubah, kemudian masukkan irisan cabe, tumis sebentar, sisihkan.
  • tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum (kecoklat2an), kemudian masukkan daging beserta air rebusannya, tambahkan kecap, garam, dan gula, aduk rata. masak dalam api kecil.
  • Setelah airnya mendidih, masukkan salam, lengkuas, tumisan buncis dan cabe, belimbing wuluh, serta tomat. Aduk2 sebentar hingga rata, angkat.
  • Masakan siap dinikmati.

di Taman Safari ada juga beberapa jenis burung2an, misalnya;

burung ini, burung

burung dalam sangkar,

burung1

atau ini,

burung2

burung pemangsa,

burung pemangsa

lagi jalan,

burung pemangsa1

lucu banget yah…
ada juga yang lagi dalam posisi siap menyerang,

burung pemangsa2
hati2 dengan burung ini,
kalo kita deketin, lehernya langsung memanjang (nyosooor).
hiiii…takuuuut=)
(kecuali kalo kita bawa ember kecil
yang berisi ikan…dia akan lari2 mengejar kita terus,
minta dikasih ikan)

flamingo,

flamingo

dan berbagai jenis burung lainnya…

juga ada beberapa jenis hewan laut, seperti singa laut, lumba2, dlsb. Untuk wahana baru, hewan penguin juga sedang dalam persiapan. Taman reptil dan komodo juga ada disini (tapi gw ga kesana, soalnya dah cape=))
Selain bisa melihat berbagai jenis hewan, dan berfoto bersamanya, di taman safari kita juga bisa melihat berbagai pertunjukkan hewan2 itu. seperti pertunjukan burung pemangsa, lumba2, wild2 west, dlsb).

yah…itulah salahsatu hari week-end gw. Dan besok harinya, gw dah ada acara lain yaitu; pulang ke rumah orangtua gw (ini rutinitas menjenguk mingguan), dan besoknya lagi gw ada acara kondangan.
Hhhh…week-end yang cukup padatcape

Jadwal acara liburan gw kemarin padaaat bener.

  • Hari jum’at gw pergi ke taman safari.

(ini emang udah direncanain dari bulan lalu…)
cretanya, bulan kemaren kan ibu (my mother in-law) ulangtaun.
trus dia minta gausah dirame2in makan2 dirumah, tapi
request “pergi jalan2 ke taman safari aja sekeluarga”.
alasan ibu, katanya “kan kasian bapak (my father in-law) belom pernah kesana…”

yaudah…sip deh bu!
jadi dalam rangka mewujudkan keinginan ibu,
dari bulan februari yang lalu, kita semua
dah sepakat menetapkan tanggal yaitu tgl.7 maret.
Semua anggota keluarga hrs mengosongkan jadwal acara apa aja pada hari itu,
demi tercapainya pergi ke Taman Safari bersama sekeluarga besar
(4 keluarga, yakni; bapak & ibu, dan ketiga anaknya beserta keluarga).

Akhirnya…terkabul jugalah keinginan ibu.

inilah beberapa foto2 keluarganya…

gajah
foto keluarga gajah maksudnya^^

gajah too

keluarga zebra,

zebra

kuda nil,

kuda nil

dikasih makanan,

mulut kuda nil

unta,

unta

banteng,

banteng

dikasih makanan,

banteng too

lama,

lama

‘n the ganks,

ganks

jerapah,

jerapah
cantik banget yah jerapahnya…warnanya ma kulitnya bagussss banget.
ni ada lagi… (disini ada dua jerapahnya),

jerapah too

ada bison,

bison

di area berbahaya ada singa,

singa
(maap fotonya aga burem, soalnya jendela mobilnya ga boleh dibuka)

harimau

harimau juga,

harimau too

dan cheetah,

cheetah

kalo mo foto bareng harimau, singa, orang hutan, dll juga bisa,

safari

taman safari
bayarnya Rp.10.000/orang… tapi… itu juga kalo berani….
kalo ga berani… mendingan foto sendirian aja kaya gw^^

gw^^

-continued-

Abis kondangan…mampir dulu ah ke taman mini=)

tmii1.jpg

Eitss…jangan lupa beli souvenir dong!^^

box souvenir
ini box souvenirnya…
dan isinya…

kura2
kura-kura brazil…

harganya murah kok. cuma Rp.15.000.
(tapi…sebenernya kasian juga sih kura-kuranya,
ga bebas, dikurung kaya gini)

foto dipintu masuk dulu aah…

tmii.jpg
Abis itu…… baru deh kita pulang!
sampai ketemu lagi…^^