June 2008


Batik.
Batik memang sedang in saat ini,
Motif/ corak dan modelnya pun mulai beragam.
Hampir di semua pasar, skrg byk toko2/ kios2 yg menjual batik.
Kalau kita jln2 ke malpun, banyaaakkk bgt kios2 yg berisi batik sbg barang dagangannya,
dr kios yg sdh bermerek s/d kios2 dadakan yg “ngemper” di spanjang koridor dalam mall.

Ngomong2 tentang batik, gw jd teringat kampung gw yg terkenal
sbg “kota batik” yaitu Pekalongan.

Dan ngomong2 tentang Pekalongan, pd akhir bulan April yg lalu, gw sempat
pulang ke kampung gw itu. Waktu itu gw pergi ke Pekalongan dlm rangka
ada acara “kondangan” sepupu gw.

Selama perjalanan dr Jakarta ke Pekalongan, kita melewati
beberapa kota berikut dgn slogan dan atribut yg menjd ciri
khas tiap kota. (tp sayangnya skrg gw dah lupa slogan2
kota itu) yg gw inget cuma Pekalongan doang=)

Pekalongan adalah kota kenangan semasa kecil gw dulu.
(sebenernya ini adalah kota kelahiran gw, tepatnya di daerah
yg namanya KEDUNGWUNI. Tp berhubung disana belom jaman bikin
AKTA KELAHIRAN, jd bokap gw ngurus aktanya di jakarta, dan jdlah
di AKta gw itu gw lahirnya di Jakarta).

Sedari kecil, yg msh gw inget di kampung gw, Kedungwuni ini
adalah… KEAMANANnya!! Disini tuh super aman bgt deh, ga ky disini.
Kendaraan mau motor kek, mobil kek, diparkir gausah dikunci juga ga ilang.
Mau naro apa aja, jemur apa aja di teras depan rumah ga bakal
ilang (pdhl pagarnya ga dikunci dan penghuninya ga ada).
Bandingin ama disini…boro2 motor atau mobil, orang sendal
jepit aja bs ilang!! baju2 kalo dijemur di teras jg bisa ilang!

Karena perbedaan inilah, makanya gw inget bgt ma kota
kelahiran gw ini. Penduduknya baik2, ramah2, kalo kita
(gw sekeluarga) dateng lgsg disambut, sekampung dtg semua
kerumah…

Pas waktunya sarapan, kita disediain ma mknan yg namanya
NASI MEGONO sama tempe mendoan. Wuiiihhhh…enak beneeer…

Trus ada lagi makanan kesukaan gw yg cuma gw dpt dikampung
ini yaitu…KROCO!!

Kroco itu adalah nama sebuah mknan camilan. Rasanya enaaak
bgt (bagi gw^^) Tp bagi suami gw, sepupu gw, dan sodara2ku
lainnya…ga ada yg doyan. Katanya Jijiiikkk. Tp bagi gw
dan kakak gw Kroco ini nikmaaattt…

Ni dia kroco yg gw maksud…

cara makannya ada tiga cara:

pertama, diambil daging kroconya dgn cara ditusuk pake tusukan gigi/
kalo di Jawa biasanya pake lidi yg udah dipotong2 kira2 sepanjang 1ruas jari
(dalam bahasa jawa biasanya mereka menyebutnya “biting”)

kedua, caranya sruput aja tuh kroco…slruuuupppp..=P
(tapi kalo pake cara ini ati2 keselek).
(kalo belum mahir, medingan makan pake cara pertama aja ya….)

ketiga, nah cara yg ini gw ga pernah nyoba… gw cuma dikasih tu ama sepupu gw
katanya bokapnya sering makan yg beginian juga, tapi dia caranya;
digigit aja tempurung kroconya pake gigi, trus setelah tempurungnya pecah, tinggal
makan deh isinya… (waaahhh..hebat bener yah gigi bokap sepupu gw itu???
dah tua tp giginya masih kuat! PakDe’ mang heuubaaattt!=)
Nah..bg yg baru nyoba, menurut gw cara yg ketiga ini aga2 kurang aman deh…
kalo gigi kita ga kuat, trus rontok gimana??? sayang kan?!
asal tau aja, gigi itu mahal bgt loh hrgnya (kt Drg Angelica, dokter gigi gw,
1 gigi yg msh bgs kondisinya (belum keropos & msh kuat)
kalo dijual bs laku 10jt/gigi). Ngomong2…ada yg minta jual giginya ga?=)
Jd bagi yg giginya rapuh, mendingan jgn pake cara yg ketiga deh…
apalagi bagi nenek2…Don’t do it @ home ya Eyangggg!!???

ini cara gw mkn kroco^^

hihihi

Hampir 2blnan yg lalu,
gw serasa hidup dijaman dahulu kala.
terasing…..
Semuanya gara2 dirumah kontrakan gw
gw belum bisa koneksi internet.

Niatnya sih di rumah kontrakan ini
gw mau pasang internet dr FastNet cablevision
(firstmedia). selain biayanya bisa lebih murah,
unlimited, dan kecepatannya jg lebih cepet.
Tapi….berhubung lamaaaaa bgt gw tunggu2
(hampir 1bulanan kal) internet belum terpasang juga.
Akhirnya (setelah bosen nunggu) gw putuskan untuk
pake jasa Speedy lagi aja, ky dulu waktu gw dirumah.

Tapi…masalahnya, dirumah kontrakan gw ini
ga ada fasilitas telpnya.
(Tdnya niatnya sih gw pgn “nebeng” nyolokin
kabelnya ke telp ibu kontrakan gw yg rumahnya
tepat disamping rumah gw, tapi….

ga boleh!!! no no hiks hiks…
kynya sih dia takut nanti mempengaruhi biaya teponnya,
(pdhl gw dah jelasin berulang2 kalo biaya dia
ga bakal berubah sedikitpun, ga bakal ngaruh ke
bayaran telpon dia, ga ganggu aktifitas telpon dia juga,
dlsb…tapi…tetep aja, dia ga ngerti!! hhh…cepe deh…)

hhh Akhirnya…gw minta ijin buat pasang telpon dirumah
kontrakan ini aja ma dia. (daripada ribet urusannya=)) misi...mari...

So…selasa kemarin datanglah rombongan telkom
buat narik kabel instalasi, dan besoknya datang lagi
buat pasang sambungan telponnya.
Maka jadilah hari rabu kemarin rumah kontrakan
gw selesai dipasang telpon.

Selesai telpon selesai, skrg gw tinggal telpon
org Speedy buat pasangin internet.
Eh…taunya…orang dr Fastnet telp.
Yaahhh…ngiung2

Tapi…yasudahlah…berhubung gw dan suami emang
sebenernya pgn bgt pake FastNet, jadi yah…
jadilah kita tetap memasang FastNet dirumah ini.

Intinya…
Internet dirumah gw dah bisa lagi…..
Cihuyyyy……..cihuiii
Sekarang gw dah bs berinteraksi dengan dunia lagi=)

Lama bgt ya gw ga ngisi blog ini.
Hampir 2bulanan ya?

Btw…pa kabaaarrrr semuanya??=)

Hhh…kalo kabar gw…
Alhamdullillah ada beberapa kabar bagus
selama 2bulanan ini.

Kabar baik yang pertama….
…gw dah pindah ke rumah kontrakkan skrg.

Wuiiiihhh seneeeennggg bgt deh=D
Sekarang gw dah mulai belajar jd emak2 deh,
ky mulai mikirin menu hr ini apa,
bangun lebih pagi buat nyiapin sarapan
& baju kerja suami, nyuci baju, dlsb.
Yaaahhh…pokoknya emak2 abiisss deh=)
(yg kurang tinggal nonton sinetron siang2,
ama ikutan nongkrong2 di pojokan jln buat ngrumpi2,
hihihi^^).

Emang sih, ama dibandingin dulu waktu msh
nebeng di rumah mertua emang lebih santai-an
disana dikit, krn disana apa2 udah disediain,
bangun tdr makanan dah ada, baju dah dicuciin
plus disetrikain ma mbak muyah yg baik hati,
tp…walaupun disini (dirumah kontrakkan)
lebih cape (sedikit)…tp semua itu terbayarkan
dgn ketenangan, kenyamanan, dan kesenangan yg gw
rasain (taelaaahhh…)

Dirumah kontrakkan kita ini, gw dan suami
lebih berasa nyaman, bebas gada beban, dan
yg cukup penting juga..disini kita lebih
berasa kebersamaannya. (secara suami suka bantuin
gw nyuci jemurin baju, nyapu, dlsb) (baik jg ya
suami gw itu…=))

Yah…itu baru kabar baik yg pertama.

Nah…kabar baik yg kedua…
GW memenangkan sebuah lomba!

Seneeenngg bgt=D

Ceritanya begini…
Beberapa bulan yang lalu, gw iseng2
ikutan lomba penulisan naskah IT yg
diadain ama Andi Publisher.

Gw ngerjain tulisan itu selama 2mingguan
(ga full efektif tp waktunya, byk diselingi
ma ym-an, fs-an, ma browser2an).
Yah..sehari paling ngerjainnya sekitar 1/2jaman
gitu deh (abis maleesss bgt ngerjainnya, tp
kalo ga dikerjain bakalan diomelin ma suami…
ntar yg ada ga dikasih jatah bulanan lg=P)

Akhirnya…karena terdorong dari semangat biar tetep
dpt jatah bulanan dan dukungan suami yang selalu bilang
kalo gw pasti bisa, pd akhirnya…
jadi juga deh tuh tulisan 3hari sebelum deadline.

Tulisan pun dikirimin suami melalui jasa TIKI
ke alamat publisher di yogya.

Dan waktu udah selesai tuh tulisan gw kerjain,
gw ga da harapan atau ngebayangin sedikit pun
kalo gw bakalan menang.
(orang gw ngerjainnya juga gara2 takut diomelin
ma suami doang..hehehe=P)

Eh…ga dinyana yulio…
waktu gw lagi sibuk pindah2an ke rumah kontrakkan,
gw dapet telpon dari yogya…
kata mbak2 yg nelpon gw, tulisan gw keluar sebagai
pemenang ke-3!!!
Whata surprise!!! gw seneng bgt (secara hadiah
lumayan juga buat beli daging (yaahh..bisa dapet sekitar
60kg-an lebihlah)…lumayan..buat camilan di kontrakkan
hihihi..^^

ini neh cuplikan hasil pengumumannya yg bs diliat di
webnya Andi Publisher

Yah…itulah beberapa kabar baik dr gw,

Berhubung kerjaan rumah gw telah menunggu,
sementara waktu, segini dulu deh curahan gw hr ini.
Udah yaahhhh…

Daaahhhhh…