July 2008


Sabtu kemarin, ditengah2 kepadatan jadwal acara week-end,
gw menyempatkan diri dateng ke kampus buat liat acara reuni
akbar yg katanya mau diadakan dibalairung kampus gw.

Pertama-tama yg gw kunjungi setiba kampus adalah…
tempat makan favorit gw!!!
(kita anak2 hukum biasa menyebutnya: NACHO).
(sebenernya sih…nama warung makan ini adalah
warung sahabat,tp entah mengapa senior2 kita
dr jaman dahulu turun menurun menyebutnya NACHO
jd yah…ikutan ajalah dgn tradisi ini,
lagian cukup keren dan asik juga namanya=))

Di Nacho ini, menu favorit kita adalah
pecel ayam dgn saus sambal yg tiada dua rasanya… gila tuh sambal…rasanya enaaaaaaakkkk bgt
(walaupun perut kita suka muter2 plus mules2 gimanaaa gitu
kalo abis makan di nacho, tp kita semua ketagihan.
kalo makan disini, sampai dijilat2 deh tuh tangan.
ati2 mbaaakk…awas salah jilat…ntar muka temen
disampingnya lagi yg dijilat=))

Dan satu ciri khas lagi kalo kita makan di nacho adalah
bau sambal dan ayamnya yg ga bisa ilang! baunya melekat terus ditangan.
Walaupun kita dah cuci tuh tgn pake air + jeruk nipis yg sudah
disediakan…teteeeeppp bau! tercium bo!
alhasil…kalo bis makan di nacho trus kita masuk kelas perkuliahan,
temen yg duduk disamping kita pasti lgsg ngerespon…
“bis makan di nacho ya???”…hehehe…bau ya mas?? maap ya pren;)

Setelah puas melepaskan kangen2an makan dinacho,
agenda selanjutnya adalah menuju ke kampus tercinta.
waaahhh…sekarang kampus gw kaya gimana yaaa???

Sampainya dikampus…

Wiiiihhh,,,kereeeeen abisss…

Yg paling terlihat dengan jelas perubahannya adalah ruangan perpus.

Gila…sekarang didalam ruang perpus ada fasilitas laptopnya loh disetiap mejanya.

Ruangannya baguusss, bersih, kacanya keren transparant
dengan design gaya moderen, terus laptopnya itu looohhh…
Gw jd teringat jaman2 gw dulu belom sebagus dan seenak ini nih.
kita kalo mo minjem buku musti nulis di kertas peminjaman dulu,
tulis kode bukunya, lengkap dengan judul buku dan nama pengarangnya,
terus kasih deh kertas itu beserta kartu perpus kita ke petugas perpus,
terus petugasnya nyariin buku yg kita maksud,
terus pas udah ketemu bukunya…dia catet dulu di kartu list peminjaman kita, terus…
baru deh tuh buku boleh dipinjem dalam jangka waktu hanya beberapa hari.
(belom lagi kalo petugasnya nahan2 tuh buku, ga boleh dibawa pulanglah, harus dibaca disitu doanglah, apalah, aaahhh…)

jd yah…terpaksa deh kita musti nyalin tuh tulisan dibuku yg sekiranya
nanti kita perlukan, atau ga kalo ga mo repot nyatet…yah..musti fotokopi
bukunya ditempat fotokopian yg disediakan didalam perpus,
tp jelas GA GRATIS lah! kita harus bayar dengan harga yg jauuuhh lebih mahal drpada kalo kita fotokopi diluar perpus. (perlembar Rp.500 bo! mahal bgt kan?!)

Hal ini berlaku juga kalo kita mo minjem bacaan skripsi2/
tesis2 hasil karya senior2 kita. Ga boleh dibawa pulang atau
dibawa keluar barang semenit atau sebentaaaaarrrpun,
harus disalin ditempat, atau difotokopi dengan tarif Rp.500/lembar.

nah..kalo sekarang…anak2 sekarang mah enaaaakkk bgt.

karena diperpus kampus sekarang dah disediakan fasilitas
laptop di tiap2 mejanya, jadi kalo kita perlu bahan2,
tinggal ketik aja keyword bahan2 apa yg dicari,
tinggal tunggu beberapa detik…taraaaa…datanya dah bisa kita liat deh
terus kalo mo kita simpen datanya, ga perlu repo u/ salin atau fotokopi,
tinggal colokin flashdisk, klik save, beres! Waaah enaaaakkkknya….^^

Kalau mo internetan juga sekarang dah enak bgt loh.
Kalo jamannya gw dulu, kalo mo online, kita musti rental internet
di warnet dulu, baru deh bisa berkomunikasi dengan dunia luar.
Musti bayar, dan ngantri pula!
(biasanya kalo dijam2 pagi atau jam2 sebelum mata kuliah dimulai,
dan di mata kuliah itu ada tugas ANALISA KASUS dari berita yg ada di koran,
nah…yg begini ini…pasti internet penuh!
Maklum…kebiasaan org kita…biasa ngerjain tugas pas detik2 terakhir!
biarpun selalu kalangkabut, dan panik2 pas ngerjainnya,
tapi ga pernah kapok!!…minggu dpn juga kalo ada tugas lagi
bakalan begitu lagi! (yg begini ini, termasuk gw juga sih…
kadang2…^^) )

Nah…kalo sekarang…karena kampus dah menyediakan fasilitas WiFi,
jadi…kita tinggal colok laptop yg kita bawa,
terus…kita bisa langsung online deh!
kereeeennn abiiiis.

Selain fasilitas2 teknologinya yg sudah sangat bertambah maju
daripada jaman gw dulu, dari segi keindahan dan kerapian
juga tooooppp abiiiisss.

Sekarang kampus bener2 baguussss bgt pemandangannya.
Pohon2 bagus banyak, taman2 juga banyaaak bgt sekarang,
terus fasilitas trotoar dan jalan setapak u/ pejalan kaki
juga dah dirapiin semuanya.

Kalo jamannya gw dulu, dari kampus gw (hukum)
mau ke kampus suami (FISIP), kalo lewat jalan tembus (jalan belakang),
gw musti lewat jalan setapak yg msh tanah (kalo ujan becek, ga da ojek lagi=))
dan rumput2 liar yg kalo kena kulit rasanya geli2 dan gatal2 gitu…

kalo sekarang…udah dibagusin jalanannya
(udah dipasang blok2, ama ada jembatannya pula sekarang
(kalo waktu jaman gw dulu, gw musti lompat ngelewatin sungainya^^

Oiya…ngomong2 tentang jembatan nih,
di kampus gw ini sekarang juga dah ada jembatan yg kereeeennn bgt loh!
(norak deh gw waktu ngeliatnya…maklumlah…soalnya jaman mbah dulu
belum ada nih cu…hehehe^^ abis gw takjub aja ngeliatnya. baguuuussss)

Foto2an dulu ahhhhh… (norak ya??? biarin deh^^)

Kemaren pagi, sekitar jam8an gw masih bermalas2an
ditempat tidur dan masih menggunakan daster.
Males mandi, dan males ngapa2in, soalnya hari ini
kan hari ulangtaun gw, jd gw pgn santaaaiiii hr ini,
pikir gw dalam hati^^

Suami semalem dah ngucapin selamat,
dan hari ini dia ga ke kantor, ngambil cuti.
Tp dia tadi minta ijin ke gw buat pergi keluar,
ngurusin ada kerjaan katanya, bentaaarrr,
paling lama paling cuma 1jaman kali, katanya.

O…yaudah…mumpung suami lg pergi…
gw mau nyantaiiii dulu ahhhh dirumah…

Sekitar 1/2 jaman kemudian, ‘ndak taunya suami gw dah pulang.
Loh? kok dah pulang sih? padahal lagi enak2 nyantai^^

“Assalamu’alaikummmm…” teriak dia.

“Wa’alaikumsalammm…” balas gw.

“Selamat ulangtahun ya…:, kata dia
sambil membawa-bawa sekotak kue ultah,

“Ini aku beliin kue ulangtaun rasa kesukaan kamu”, kata dia lagi.

Lumayan kaget dan lumayan surprise…

(soalnya, suami gw kan udah ngasih kado kemarin,
jd gw pikir ga bakal ada acara begini2an lg,
eh..ga taunya…)

“Makasiiiihhh yaaa…'” jawab gw ceria. seneng bgt.

Jadilah hr ini kita makan blueberry cheese cake itu
sampai pala gw pusing gara2 kebanyakan makan.

Tak lupa, kue ini juga gw bagikan ke kakak gw,
kakak ipar gw, dan ponakan gw.

(Abis..kue sebanyak ini kan ga bakalan abis
ama kita berdua, drpd terbuang mubazir
mendingan dibagi2kan ke semua orang, iya kan??!=))


by Flávio C Brandão

Pagi2 suami gw nelpon dikantor minta dibeliin
bahan2 dasar u/ membuat kue. bahan2 u/ kue???
emangnya siapa yg mo bikin kue? tanya gw spontan.
“aku lah yang bikin”, kata suami gw PD.
“seeehhh…gaya amat mas mo bikin kue” emang bisa???”, sahut gw.
bla bla bla bla….(obrolan dilanjutkan, diselingi
cela-celaan dikiiit..yah..biasalah…
namanya jg anak muda=D)

Sekitar pukul 1/2-11an siang tadi, berangkatlah gw ke tiptop
(supermarket yg terdekat dr rumah gw)
belum sampai sana, taunya kakak ipar gw telpon,
dia ngasihtau kalo ditiptop nanti siang sekitar jam11an
akan ada perlombaan, tapi coba loe cek dulu aja,
masih ada apa engga lombanya, kata dia lebih lanjut.

Pas sampai ditiptop, eh..tanya bener…
mau ada perlombaan.
Lombanya itu lomba “Belanja Cepat dan Sehat”,
(dengan sponsor dr Kalbe Farma)
Syaratnya; kita harus beli obat2an buatan sponsor
sebanyak 2 strip aja.

Karena syaratnya mudah dan murah…
gw daftarin deh kakak ipar gw, dan tante2 gw
yg lg pd nganggur ga da kerjaan dirumah.
(tp…sayangnya gw ga bs ikut…soalnya lombanya kan
musti cepat2an..artinya musti lari2an atau
jalan buru2 gitu kan? gw takut nanti kaki gw sakit atau
kenapa napa…so…gw ambil keputusan untuk
ga ikut lomba! dengan ikut mendaftarkan keluarga gw aja
gw dah cukup senang kok=)
(kalo mereka menang kan…gw ikut kebagian juga…hehehe=))

Sekitar jam11an lewat…Jd lah…lomba ini dimulai.
Lombanya seruuu bgt.
Rameee…
Lucuuu…
Hebooohh pula…
(yah..namanya juga pesertanya semuanya
para ibu2…jd yaaah…dah kebayang dong)
Ibu2 pada lari sana lari sini…
lucu bgt, ketawa tawa…seneeeenggg bgt liatnya=)

Setelah 10 peserta diseleksi, terpilih 5 peserta,
setelah 5 peserta diseleksi, terpilih 3 peserta…
…dan akhirnya…tante gw menang juara ke…3!!

yah…walaupun cuman juara ke-3, tapi lumayanlah…
hadiahnya belanja gratis di tiptop,
sama dapet voucher belanja,
trus dapet payung dr sponsor,
ama dapet kaos bergambar produk dr sponsor juga.
yah…lumayaannlaaaah…=)

Jum’at 18 july kemarin, ponakanku – Fella- berulangtaun yg ke-2.

Bersama 100 teman2 kecilnya, ditambah 100 tamu undangan
(org dewasa yg mengantar tamu2 cilik),
jadilah hari itu pesta ultah yg cukup meriah di KFC.

Teman2 yg hadir juga cukup banyak.
Hampir semua yg diundang
datang menghadiri pesta ultah fella.

Untuk lebih memeriahkan pestanya lagi,
Ayah dan bunda sudah menyewa badut disini.

Badutnya ada dua, badut Tiger dan badut Pooh.

Selain kedua badut ini, ditengah2 acara,
ada kejutan dr KFC. Kejutannya apa ya??
Oh..ternyata maskot KFC ikutan datang memeriahkan acara.
Siapa sih maskot KFC?

yah…sapa lagi kalo bukan…”CHAKI”.

Chaki ini badannya genduuuttt banget. (Gendutan mana ya? Chaki apa tante dewi?=))

ini chaki dan pooh foto bersama;)

ngomong2..tante juga mau dong foto bareng chaki^^

Cheeezzz…

…Happy Birthday ya Fellaaa…

Di sabtu sore minggu lalu, gw dan suami pergi ke
pameran buku di senayan.
Dr pagi sih niatnya dah ga jadi pergi,
bukannya karena males…tapi karena gada kendaraan brangkat.
Tapi…berhubung suami gw cinta bgt ma yg namanya buku,
(ranknya mungkin diatas cintanya ma gw=p),
jadi yah…ada gada kendaraan, “dipaksain”lah kita brangkat.

Sore, sekitar jam4an, akhirnya…
kita brangkat juga ke pesta buku.
Sekitar jam1/2-5an, kita sampai disana.

Untungnya…sampai disana…
terbayarlah semua jerih payah kita.
bener2 ga rugi deh kita “maksain” dateng kesana.
Sampai disana banyaaak banget stand2 bukunya.
Dan diskonnya juga mayan gede, dr yg cuma 10% sampai 60% jg ada.
Trus buku2 murah juga banyak.
Dr yg harganya seribu, 2rb, 5rb, 7500, dan ceban-an ada disini.
Buku2 anak import terbitan QB disini cuma dijual
antara 5000an, sampai 15000an.
Murah ya…

Ga nyesel deh…

ada penghiburnya juga loh;)
(tp sayang, gw ga sempet foto2an ma mereka=(

Tapi…ternyata rencana pengeluaran tak terduga kita
jadi membludak bgt gara2 kesini, karena…
saking semangatnya beli buku, ga kerasa semua uang cash
yg kita bawa telah berubah menjadi buku.
Untung aja masih ada sisa buat ongkos pulang,
kalo engga…..??? (masa pulangnya musti ngesooottt=p)

Sabtu minggu ini, berhubung kita gada rencana kemana-mana,
kita dateng lagi loh kesana.
(emang kalo yg namanya beli
buku, suami gw gada puas2nya deh)

Sampai disana…tambah rame dan tambah murah aja.
Diskonnya tambah lagi bo! nambah sekitar 10%an lagi,
wahhh…makin murah aja nih.
tapi sayang…pengunjungnya jg makin rame aja.
Makin penuuuuhhh bgt, ga kaya minggu yg lalu msh lega.
ngantri bayarnya panjaaaannnnggg beneeer.
hhhh…kalo kebanyakan org begini pala gw jd pusing!
muter2 dan beli2 buku bentar…
bis itu… cabuts ah….