Sabtu kemarin, ditengah2 kepadatan jadwal acara week-end,
gw menyempatkan diri dateng ke kampus buat liat acara reuni
akbar yg katanya mau diadakan dibalairung kampus gw.

Pertama-tama yg gw kunjungi setiba kampus adalah…
tempat makan favorit gw!!!
(kita anak2 hukum biasa menyebutnya: NACHO).
(sebenernya sih…nama warung makan ini adalah
warung sahabat,tp entah mengapa senior2 kita
dr jaman dahulu turun menurun menyebutnya NACHO
jd yah…ikutan ajalah dgn tradisi ini,
lagian cukup keren dan asik juga namanya=))

Di Nacho ini, menu favorit kita adalah
pecel ayam dgn saus sambal yg tiada dua rasanya… gila tuh sambal…rasanya enaaaaaaakkkk bgt
(walaupun perut kita suka muter2 plus mules2 gimanaaa gitu
kalo abis makan di nacho, tp kita semua ketagihan.
kalo makan disini, sampai dijilat2 deh tuh tangan.
ati2 mbaaakk…awas salah jilat…ntar muka temen
disampingnya lagi yg dijilat=))

Dan satu ciri khas lagi kalo kita makan di nacho adalah
bau sambal dan ayamnya yg ga bisa ilang! baunya melekat terus ditangan.
Walaupun kita dah cuci tuh tgn pake air + jeruk nipis yg sudah
disediakan…teteeeeppp bau! tercium bo!
alhasil…kalo bis makan di nacho trus kita masuk kelas perkuliahan,
temen yg duduk disamping kita pasti lgsg ngerespon…
“bis makan di nacho ya???”…hehehe…bau ya mas?? maap ya pren;)

Setelah puas melepaskan kangen2an makan dinacho,
agenda selanjutnya adalah menuju ke kampus tercinta.
waaahhh…sekarang kampus gw kaya gimana yaaa???

Sampainya dikampus…

Wiiiihhh,,,kereeeeen abisss…

Yg paling terlihat dengan jelas perubahannya adalah ruangan perpus.

Gila…sekarang didalam ruang perpus ada fasilitas laptopnya loh disetiap mejanya.

Ruangannya baguusss, bersih, kacanya keren transparant
dengan design gaya moderen, terus laptopnya itu looohhh…
Gw jd teringat jaman2 gw dulu belom sebagus dan seenak ini nih.
kita kalo mo minjem buku musti nulis di kertas peminjaman dulu,
tulis kode bukunya, lengkap dengan judul buku dan nama pengarangnya,
terus kasih deh kertas itu beserta kartu perpus kita ke petugas perpus,
terus petugasnya nyariin buku yg kita maksud,
terus pas udah ketemu bukunya…dia catet dulu di kartu list peminjaman kita, terus…
baru deh tuh buku boleh dipinjem dalam jangka waktu hanya beberapa hari.
(belom lagi kalo petugasnya nahan2 tuh buku, ga boleh dibawa pulanglah, harus dibaca disitu doanglah, apalah, aaahhh…)

jd yah…terpaksa deh kita musti nyalin tuh tulisan dibuku yg sekiranya
nanti kita perlukan, atau ga kalo ga mo repot nyatet…yah..musti fotokopi
bukunya ditempat fotokopian yg disediakan didalam perpus,
tp jelas GA GRATIS lah! kita harus bayar dengan harga yg jauuuhh lebih mahal drpada kalo kita fotokopi diluar perpus. (perlembar Rp.500 bo! mahal bgt kan?!)

Hal ini berlaku juga kalo kita mo minjem bacaan skripsi2/
tesis2 hasil karya senior2 kita. Ga boleh dibawa pulang atau
dibawa keluar barang semenit atau sebentaaaaarrrpun,
harus disalin ditempat, atau difotokopi dengan tarif Rp.500/lembar.

nah..kalo sekarang…anak2 sekarang mah enaaaakkk bgt.

karena diperpus kampus sekarang dah disediakan fasilitas
laptop di tiap2 mejanya, jadi kalo kita perlu bahan2,
tinggal ketik aja keyword bahan2 apa yg dicari,
tinggal tunggu beberapa detik…taraaaa…datanya dah bisa kita liat deh
terus kalo mo kita simpen datanya, ga perlu repo u/ salin atau fotokopi,
tinggal colokin flashdisk, klik save, beres! Waaah enaaaakkkknya….^^

Kalau mo internetan juga sekarang dah enak bgt loh.
Kalo jamannya gw dulu, kalo mo online, kita musti rental internet
di warnet dulu, baru deh bisa berkomunikasi dengan dunia luar.
Musti bayar, dan ngantri pula!
(biasanya kalo dijam2 pagi atau jam2 sebelum mata kuliah dimulai,
dan di mata kuliah itu ada tugas ANALISA KASUS dari berita yg ada di koran,
nah…yg begini ini…pasti internet penuh!
Maklum…kebiasaan org kita…biasa ngerjain tugas pas detik2 terakhir!
biarpun selalu kalangkabut, dan panik2 pas ngerjainnya,
tapi ga pernah kapok!!…minggu dpn juga kalo ada tugas lagi
bakalan begitu lagi! (yg begini ini, termasuk gw juga sih…
kadang2…^^) )

Nah…kalo sekarang…karena kampus dah menyediakan fasilitas WiFi,
jadi…kita tinggal colok laptop yg kita bawa,
terus…kita bisa langsung online deh!
kereeeennn abiiiis.

Selain fasilitas2 teknologinya yg sudah sangat bertambah maju
daripada jaman gw dulu, dari segi keindahan dan kerapian
juga tooooppp abiiiisss.

Sekarang kampus bener2 baguussss bgt pemandangannya.
Pohon2 bagus banyak, taman2 juga banyaaak bgt sekarang,
terus fasilitas trotoar dan jalan setapak u/ pejalan kaki
juga dah dirapiin semuanya.

Kalo jamannya gw dulu, dari kampus gw (hukum)
mau ke kampus suami (FISIP), kalo lewat jalan tembus (jalan belakang),
gw musti lewat jalan setapak yg msh tanah (kalo ujan becek, ga da ojek lagi=))
dan rumput2 liar yg kalo kena kulit rasanya geli2 dan gatal2 gitu…

kalo sekarang…udah dibagusin jalanannya
(udah dipasang blok2, ama ada jembatannya pula sekarang
(kalo waktu jaman gw dulu, gw musti lompat ngelewatin sungainya^^

Oiya…ngomong2 tentang jembatan nih,
di kampus gw ini sekarang juga dah ada jembatan yg kereeeennn bgt loh!
(norak deh gw waktu ngeliatnya…maklumlah…soalnya jaman mbah dulu
belum ada nih cu…hehehe^^ abis gw takjub aja ngeliatnya. baguuuussss)

Foto2an dulu ahhhhh… (norak ya??? biarin deh^^)